07 April 2012

10 tempat yang wajib dikunjungi di Yunani (bagian kedua)


6. Teater Epidaurus
Perjalanan menuju lokasi yang berada di Semenanjung Peloponnesus ini cukup mudah dari Athena dan sungguh sayang bila dilewatkan. Teater kuno ini bahkan masih bisa digunakan untuk pementasan drama tahunan yaitu Festival Epidaurus selama musim panas. Di lokasi yang sama anda bisa mengunjungi museum yang walaupun kecil tetapi cukup menarik dan bagus.

7. Mykenai
Setelah mengunjungi Epidaurus, anda bisa melanjutkan ke tujuan berikutnya, yaitu reruntuhan istana Mykenai di Peloponnesus. Reruntuhan ini pertama kali ditemukan oleh Heinrich Schliemann dan saat penggalian ditemukan banyak perhiasan emas yang koleksinya sekarang anda bisa lihat di National Archaeological Museum of Athens.
Berada di lokasi itu, anda tak akan henti-hentinya mengagumi tembok-tembok raksasa, lubang bekas kuburan dan gerbang singa kembar yang menakjubkan. Melalui gerbang singa inilah dahulu pasukan Yunani berangkat untuk berperang dengan Troya. Pakailah sepatu yang nyaman dan hati-hati melangkah. Jalur menuju gerbang itu sengaja dibuat curam untuk melindungi istana dari musuh. Selain itu, bawalah air minum yang cukup untuk menjelajahi situs arkeologi yang panas dan berdebu tetapi sangat mengagumkan ini.

8. Kreta
Pulau terbesar di Yunani ini seperti tempat yang terpisah dari Yunani. Di sana Anda bisa berkunjung ke Mallia, kota di tepi pantai yang cocok untuk anda yang menyukai pesta sampai ke kota kecil yang modern dan berkelas seperti Agios Nikolaos. Bagi anda yang senang bertualang anda akan menyukai pemandangan alam yang penuh keajaiban di Ngarai Samaria atau datang ke kota yang ‘bercita-rasa’ Kreta yaitu Khania. Kota lain yang memiliki nilai bersejarah, yaitu Matala, berlokasi dekat dengan situs Istana Phaistos. Jangan lupa berkunjung ke Heraklion Archaeological Museum, museum dengan peringkat kelas dunia dan lokasi yang sangat-sangat wajib untuk dilihat yaitu Istana Raja Minos di Knossos.

Ruang singgasana, Istana Knossos
9. Istana Minos – Knossos, Kreta
Jika anda berada di Kreta jangan pernah untuk melewatkan mengunjungi Istana raja Minos ini. Raja Minos adalah raja yang menguasai Laut Aegea sampai ke Yunani daratan di masa yang sangat lampau. Walaupun tinggal berupa reruntuhan, tetapi sampai saat ini ruangan labirin dengan semua misteri di dalamnya masih bisa membuat anda tersesat! Dari istana itu anda bisa melihat pemandangan lanskap Kreta yang seolah-olah tidak pernah berubah sejak ribuan tahun yang lalu. Anda bisa mencapai lokasi ini dengan naik bis umum No 2 Knossos dari Iraklion dengan tiket hanya seharga satu Euro. Atau cobalah untuk mengikuti tour ke Istana Knossos yang diadakan agen wisata seperti Viator.

10.Hydra
Pulau Hydra kurang lebih seperti Mykonos dengan ukuran yang lebih kecil . Anda akan menjumpai pelabuhan yang cantik, arsitektur gereja yang indah, tempat belanja yang mengasyikkan serta tavern (restoran kecil) dengan menu kelas atas. Atau anda bisa mengunjungi biara yang ada di balik kota, tapi sebelumnya pastikan untuk mengenakan sesuatu yang menutupi lengan atau bagian tubuh anda yang terbuka sebelum masuk ke dalamnya. Dari Athena anda bisa naik hydrofoil (sejenis kapal boat) untuk sampai di pulau kecil yang cantik ini. Walaupun tiketnya lebih mahal daripada ferry, tapi hydrofoil adalah pilihan terbaik untuk perjalanan kali ini.


Pelabuhan Hydra


Sumber artikel dari http://gogreece.about.com/cs/grksightseeing/a/toptennumberone.htm

No comments:

Post a Comment