17 April 2012

10 pulau tercantik di Yunani (bagian pertama)

Pantai berpasir putih, laut bening sejernih kristal, gugusan pulau karang serta langit biru yang cerah adalah pemandangan khas dari pulau-pulau di Yunani. Yunani memang terkenal dengan keindahan dan kehangatan pulau-pulaunya. Inilah daftar sepuluh pulau cantik yang tidak boleh anda lewatkan bila berkunjung keYunani.


1. Santorini
Santorini bagaikan permata yang berkilauan di antara pulau-pulau Yunani lainnya di Laut Aegea yang biru. Bangunan-bangunan bercat putih bertebaran menghiasi pulau yang sebenarnya adalah gunung berapi purba ini. Santorini adalah surga bagi para penggila belanja, fotografer, seniman, pendaki gunung atau siapapun yang cuma sekedar duduk-duduk di kafe sambil menikmati sinar mentari yang hangat. Jika anda diberi kesempatan untuk mengunjungi hanya satu pulau di Yunani... ya, anda harus memilih Santorini.

2. Kreta
Kreta merupakan pulau terbesar di Yunani dan tempat wisata yang paling beragam karena anda bisa mendapatkan segalanya disana. Pantai, resor, hotel, apartemen, situs arkeologi dan kota-kota tua bisa ditemui di Kreta. Bagi anda yang mencari lebih dari sekedar wisata pantai, Kreta bisa jadi merupakan pilihan terbaik bagi anda.

Corfu dilihat dari puncak bukit Kanoni, di kejauhan adalah pulau Pontikonisi
3. Corfu (Kerkyra)
Kota Corfu adalah ibukota pulau ini yang sangat cantik perpaduan antara kebudayaan Yunani yang dipengaruhi Itali. Di Corfu anda bisa berkunjung ke Palestrikaeo, nama satu daerah yang paling indah di Corfu. Air teluk yang berwarna biru turquouise dan pohon pinus yang menghiasi bukit sejauh mata anda memandang menjadi pemandangan sehari-hari. Jarak Palestrikaeo cukup dekat, hanya 20 kilometer kearah barat laut dari Kota Corfu.

4. Rhodes
Lokasi Rhodes yang cuma selemparan batu dari pantai Turki menyebabkan bangunan di Rhodes terpengaruh gaya Turki dengan kombinasi abad pertengahan. Rumah Sakit Ksatria Kuno adalah salah satu contoh bangunan yang tersusun dari batu dan membuat Rhodos menjadi salah satu kota berciri abad pertengahan terbaik di dunia. 

Pantai Lindos dan akropolis, Rhodes


5. Mykonos 
Pemandangan Mykonos mirip dengan lukisan kubikal dengan bangunan bercat putih dan pantai keemasan yang menutupi daratan berwarna perunggu. Mykonos layaknya anak muda yang gemar berpesta-pora, bergaya hedonis dengan sedikit sentuhan ala borjuis. Selama bertahun-tahun, perkampungan nelayan di Mykonos perlahan-lahan menghilang digantikan oleh tempat tujuan wisata yang paling sering dikunjungi, surga bagi kaum hipster dan jetset. Walaupun di waktu-waktu tertentu Mykonos terlalu sesak oleh wisatawan, akan tetapi petualangan anda mengunjungi pulau-pulau Yunani belum lengkap bila belum mengunjungi Mykonos.

Sumber artikel dan foto dari http://www.top10greekislands.com/2.htm
Sumber foto Lindos Beach, Rhodes dari http://en.wikipedia.org/wiki/File:Lindos-Ille_de_Rodes.png photo by Jolle, foto Corfu dari http://en.wikipedia.org/wiki/File:Pontikonisi.jpg photo by Stafanos Kozanis.

No comments:

Post a Comment